Tips SEO Agar Website Toko Online Muncul Di Halaman Pertama Google

Tips SEO Agar Website Toko Online Muncul di Halaman Pertama Google

jasa pembuatan website jakarta - Hasil dari pencarian di Google yaitu salah satu sumber traffic paling besar untuk situs toko on-line, statistik juga tunjukkan kalau 35% pembelian dengan on-line dengan diawali pencarian Google. Maka dari itu, tidaklah heran deh bila banyak yang memiliki toko on-line yang berlomba mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) webstore mereka agar dapat keluar di halaman pertama Google.

Tips SEO Agar Situs Toko On-line Keluar di Halaman Pertama Google

Situs toko on-line sesungguhnya memakai prinsip optimalisasi yang sama juga dengan website umum, hanya saja susunan toko on-line memerlukan kiat yang agak berlainan. Nah, agar situs toko on-line anda juga turut mejeng di halaman pertama Google, cobalah aplikasikan 8 tips ini ya.

1. Pakai Kata kunci (keyword) Pada Alt-Text Photo Product

Mesin pencari seperti Google tidak dapat membaca photo. Agar SEO maksimal dan dapat diindex oleh Google, isi alt-text photo dengan gambaran singkat yang memiliki kandungan kata kunci (keyword) atau keyword. Jauhi copy paste gambaran product yang telah disiapkan oleh pabrik, karena yang ditulis sendiri juga akan tambah lebih unik dan disenangi oleh Google.

2. Buat Meta Description Unik Untuk Setiap Halaman

Apa toko on-line anda masih tetap memakai meta description yang sama untuk setiap halaman? Mulai saat ini, cobalah tuliskan meta description yang unik dan berlainan untuk setiap halaman toko on-line anda, untuk mendorong pencari mengklik link saat keluar di halaman Google.

3. Maksimalkan Content Situs (blog) Toko Online

Dari pojok pandang marketing, ada banyak keuntungan dari situs (blog) toko on-line yang selalu diperbaharui dengan content original. Terkecuali memberi peluang untuk menghadirkan tulisan yang memiliki kandungan kata kunci (keyword) unik pada setiap halaman situs (blog), anda dapat juga memberikan link internal yang mengacu pada halaman beda.

Segalanya barusan penting sekali dilakukan agar Google tahu bila situs toko on-line anda dinamis dan aktif.

4. Maksimalkan Link Internal

Eits, janganlah meremehkan kemampuan link internal untuk buat toko on-line anda keluar di halaman pertama Google. Cobalah selipkan beberapa link internal pada product yang disororti di Home Page, juga didalam content situs (blog), gambaran product, atau halaman About Me. Terkecuali lebih disenangi Google, pengunjung juga jadi lebih mudah temukan product yang mereka kehendaki.

5. Jauhi Content Duplikasi

Nah, yang satu ini berhubungan dengan semua content yang berupa teks didalam situs toko on-line anda, termasuk gambaran product, alt-text, meta description, sampai isi situs (blog). Google tidak sukai dengan teks duplikat seperti copy paste gambaran product dari pabrik atau isi situs (blog) yang di ambil dari website beda.

6. Memperbanyak Backlink

Back link yaitu link di situs beda yang mengacu ke halaman toko on-line anda, dan jadi salah satu aspek untuk memastikan ranking di Google. Untuk perbanyak back link, anda dapat berhubungan melalui menulis di komunitas atau memberi komentar pada situs (blog) beda yang berhubungan dengan niche bisnis anda.

Janganlah asal tempelkan link ya, pastikan anda menuliskan hal yang relevan, agar orang yang lain dapat lihat kwalitas dan kredibilitas toko on-line anda.

7. Pastikan Toko On-line Telah Mobile Friendly

Mulai sejak smartphone mulai popular, Google juga turut merubah algoritma untuk penilaian ranking, dengan memperhitungkan apakah situs telah mobile friendly atau belum juga. Tidak percaya apakah toko on-line anda telah mobile-friendly? Pakai tool untuk Pengujian Website Mobile Friendly punya Google ini. (https :// search. google. com/search-console/mobile-friendly)


8. Pastikan Toko On-line Memiliki Sertifikat SSL

Sertifikat SSL ini yaitu pengamanan yang meyakinkan kalau setiap sistem pembelian dienkripsi, agar info pribadi customer senantiasa terproteksi, terlebih saat melakukan pembayaran dengan kartu credit.

Jasa pembuatan toko on-line yang berkwalitas pastinya akan meyakinkan bila setiap webstore telah diperlengkapi dengan sertifikat SSL yang segera dikenali oleh Google.

SEO memang dapat menolong toko on-line anda untuk selekasnya keluar di halaman pertama Google, tapi tidak kurun waktu semalam lho. Jadi sembari menanti akhirnya, tetaplah rajin dan disiplin dalam mengoptimalisaikan SEO ya.

0 komentar: