5 Cara Sederhana Yang Bisa Dilakukan Untuk Memaksimalkan Proses Optimasi Website Anda

Related image

jasa pembuatan website jakarta - Apa yang terpikirkan oleh kamu ketika mendengar kata SEO? Darimana kamu harus mulai dan fokus diri untuk melakukan perbaikan situs kamu hingga dapat keluar di hasil pencarian mesin pencari? Umumnya orang fokus pada keyword utama saja dan tidak memperhitungkan beberapa aspek yang lain yang bisa mensupport kwalitas situs kamu di mata mesin pencari.

Namun ketika kamu hanya fokus pada satu keyword saja, ada peluang kalau usaha-usaha yang sudah kamu kerjakan agar situs kamu peroleh tempat yang tinggi di mesin pencari seperti Google juga akan tidak berhasil.

Didalam algoritma mesin pencari sekelas Google, hanya melakukan optimalkan kata kunci (keyword) saja kurang untuk buat Google menilainya situs kamu memiliki kredibilitas yang layak untuk dipertunjukkan dengan ranking yang tinggi saat pencarian keyword.

Didalam artikel ini juga akan diterangkan beragam segi simpel yang bisa memberi efek positif pada ranking SEO situs kamu.

Memastikan pasar bisnis kamu dengan khusus (Niche Market) 

Didalam dunia on-line bila kamu ingin membuat bisnis, maka kamu harus memiliki deskripsi siapa tujuan pasar sesuai sama bisnis yang kamu tekuni. Dengan ketahui tujuan pembelinya, maka lebih mudah untuk kamu untuk mengarah market share yang tepat hingga tidak menghabiskan waktu.

Dan dengan mentargetkan pasar yang khusus, hal semacam ini juga akan jadi besar kesempatan situs kamu dipertunjukkan oleh mesin pencari ketika ada seorang melakukan pencarian yang khusus mengenai bisnis kamu.

Buat dan menerbitkan artikel yang berkwalitas tinggi 

“Dwell time” atau waktu tinggal, adalah jumlah waktu yang di habiskan oleh pengunjung didalam situs kamu dan hal semacam ini juga berikan dampak pada posisi situs kamu.

Ketika kamu buat artikel yang menarik, berguna, dan sesuai sama tema bisnis maka artikel kamu juga akan disenangi banyaknya orang dan bahkan juga beberapa orang juga akan membagikan artikel kamu pada beberapa rekannya di account media sosial mereka. Hal semacam ini juga akan memberi situs kamu nilai plus.

Berapakah jumlah kata yang baik untuk sebuah artikel?

Jumlah kata dalam artikel tidaklah terlalu memberi dampak didalam dunia SEO – tetapi kamu memiliki kesempatan untuk memberi nilai plus dalam artikel, seperti memasukan beberapa keyword, memasukkan outbound link (tautan ke situs beda jadi rujukan), dan membuat cantik susunan kata didalam artikel kamu.

Beberapa hal ini dapat buat orang untuk menggunakan lebih banyaknya waktu membaca artikel kamu.

Input keyword dan outbound link dengan lumrah didalam artikel kamu karena situs dapat terserang penalti oleh algoritma mesin pencari apabila kamu memasukan keyword dengan sembarangan dan tidak lumrah.

Kecepatan loading situs anda 

Mesin pencari sekelas Google dan Bing turut memasukkan kecepatan loading situs kedalam algoritma mesin pencari mereka. Pikirkan apa yang juga akan terjadi bila situs yang kamu kunjungi memiliki waktu loading yang lama, maka besar peluang pengunjung situs juga akan membatalkan tujuannya untuk masuk kedalam situs dan kesempatan kamu untuk memperoleh customer baru jadi hilang.

Ada banyak cara untuk percepat waktu loading situs kamu, beberapa salah satunya yakni ;

  • memakai plug-ins yang betul-betul kamu perlukan untuk mengelola situs dan menghapus plug-ins yg tidak kamu butuhkan 
  • buat cache untuk situs anda 
  • mengoptimasikan gambar didalam situs dengan kurangi ukuran gambar 
  • memakai keyword situs kamu jadi alt tag gambar. 
  • dan banyak sekali lagi. 

Beberapa hal itu menolong percepat loading situs kamu dan menolong mesin pencari untuk ketahui relevansi gambar pada situs kamu dengan apa yang diketikan beberapa pencari di mesin pencari.

Broken link 

Siapa yang ingin memperoleh 404 page atau forbidden page saat melakukan pencarian di internet? Apa yang juga akan kamu kerjakan bila tidak bisa terhubung sebuah halaman situs? Pasti kamu juga akan selekasnya keluar dari situs itu.

Broken link atau link yang rusak dapat mengakibatkan algoritma mesin pencari memberi citra jelek untuk situs kamu dan untuk pengunjung situs kamu, oleh karena itu penting untuk kamu untuk melakukan pengecekan setiap halaman pada situs, apakah dapat dibuka atau tidak.

Untungnya kamu tidaklah perlu melakukan pengecekan link dengan manual, ada banyak tool dan app yang bisa melakukan pengecekan tautan URL dengan automatis, satu diantaranya memakai tool yang disiapkan oleh Google, yakni Google Webmaster Tools.

Kamu cukup mendaftarkan situs kamu ke Google websmaster tool dan setelah sekian waktu kamu dapat lihat laporan mengenai situs kamu dengan lebih detil.

Social Sharing 

Siapa yg tidak mengetahui Facebook, Twitter, Pinterest, dan beragam media social yang bermunculan saat ini? Media-media itu terkecuali bertindak jadi sosial media dapat juga memberi rujukan yang bagus untuk situs kamu.

Dengan membagikan artikel situs (blog) situs kamu melalui social media dan fokus pada pasar tujuan bisnis dalam media sosial, maka kamu juga akan memberi 2 manfaat untuk situs kamu, telah pasti mempromosikan bisnis kamu melalui media sosial dan memberi dampak untuk pembaca mengenai kredibilitas bisnis kamu.

Kamu dapat juga memasukan tombol sosial berbagi di situs kamu untuk memudah pengunjung situs kamu untuk membagikan artikel kamu melalui basis sosial medianya.

Dengan ikuti beberapa panduan simpel diatas, seyogianya dapat menolong tingkatkan kesempatan situs kamu memiliki posisi situs yang bagus pada mesin pencari. Makin baik tempat situs kamu, kesempatan untuk peroleh customer baru semakin besar.

0 komentar: