Inilah 7 Ciri-ciri Makeup yang Sudah Kadaluarsa

Related image

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Selain baju, make-up adalah elemen penting untuk menyempurnakan tampilan wanita. Tetapi sebelumnya memakainya, pastikan Kamu mengecek masa kadaluarsa perlengkapan make-up Kamu.

Pasalnya, setiap product make-up memiliki masa kadaluarsa yang berlainan. Selain itu, memakai make-up kadaluarsa juga berisiko mengakibatkan beragam jenis problem kulit. Dari mulai jerawat, ruam, iritasi sampai kanker.

Berikut tanda-tanda make-up yang telah kadaluarsa yang ditulis dari Times of India.

1. Eyeliner 
Eyeliner type pensil dinilai lebih tahan lama dan ditukar setiap tiga bulan sekali. Eyeliner pensil yang telah kadaluarsa biasanya tunjukkan tanda ada titik putih. Sesaat eyeliner cair yang telah kadaluarsa juga akan terpisah dan keluarkan bau tidak enak.

2. Lipstik 
Perubahan struktur dan aroma mengisyaratkan lipstik telah kadaluarsa. Biasanya, lipstik yang telah kadaluarsa juga akan sulit diterapkan ke bibir.

Baca juga : tips membuat ombre lips

3. Foundation 
Type make-up ini hanya bertahan selama enam bulan mulai sejak di buka pertama kalinya. Biasanya, foundation yang kadaluarsa juga akan memiliki ciri aroma yang tidak enak, perubahan struktur dan perubahan warna.

4. Maskara 
Aroma yang tidak enak dan struktur yang beralih jadi tanda kalau maskara Kamu harusnya dibuang. Biasanya, maskara hanya bertahan dua sampai tiga bulan.

5. Face powders 
Pastikan face powders dan powder blush Kamu tidak lebih dari dua th.. Bila lebih, product kosmetik ini juga akan masuk kadaluarsa dan alami perubahan dalam struktur dan aroma.

6. Eyeshadow 
Pastikan eyeshadow Kamu tidak memiliki bau yang tidak enak dan beralih warna. Wajarnya, eyeshadow juga akan bertahan selama lebih kurang setahun.

Beberapa pakar pun menerangkan, memakai eyeshadow kadaluarsa dapat membawa bakteri ke ruang mata dan mengakibatkan iritasi.

7. Lip Gloss 
Tidak berlainan dengan lipstik, lip gloss yang kadaluarsa memiliki tanda struktur yang beralih dan bau yang tidak enak. Diluar itu, lip gloss kadaluarsa juga memiliki struktur yang lebih lengket dan susah diterapkan di bibir.

0 komentar: