Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Yang Benar Untuk SEO

Image result for Cara Melakukan SEO Audit Pada Website

jasa pembuatan website jakarta selatan - Cara Research Kata kunci (keyword) atau me-riset keyword sangat penting untuk perubahan sebuah situs (blog) atau situs agar memperoleh trafik sesuai sama yang kita berharap. Mencari keyword yang tepat juga akan memberi efek posifit untuk situs kita sendiri, terlebih kita memiliki content berkwalitas yang sangat enak di baca untuk bermain search engine optimation.

Penelitian kata kunci (keyword) nyatanya dapat buat situs (blog) situs kita makin bernilai di google. Kamu dapat ikuti beberapa cara dan analisis yang saya kerjakan agar kamu memperoleh situs (blog) berpendapatan yang lumayan.

Tujuan research keyword

Tentu beberapa dari kita ingin ketahui maksud utama dari melakukan research atau penelitian sebuah keyword yang keluar di google. Maksud itu pastinya akan sesuai keinginan kita jika dilakukan lewat cara yang benar. Dan tersebut disini maksud penelitian keyword :

  • Juga akan memperoleh pengunjung sesuai tujuan keyword 
  • Dapat lihat tingkat persaingan 
  • Memastikan tingkat kwalitas dari artikel 
  • Memberi info yang pasti pada pengunjung 
  • Situs juga akan peroleh banyak pengunjung 
  • Memastikan nilai jual keyword 

dari maksud di atas, tentu kita ingin memiliki situs (blog) yang miliki banyak pengunjung karena melakukan penelitian dengan benar. Jadi, jika kamu tidak melakukan pengembangan kata kunci (keyword) yang juga akan ditulis, maka situs (blog) kamu juga akan sepi dari pengunjung. Diluar itu, agan harus juga memastikan keyword mana yang perlu diulang di setiap artikelnya.

Apa Yang Terjadi Jika Situs (blog) Tidak Melakukan Penelitian Kata Kunci Pencarian

Menulis sembarangan tanpa ada melakukan penelitian sama juga bohong karena situs (blog) juga akan terasa sepi dan kita jadi yang memiliki juga merasa frustasi. Terkadang, beberapa orang salah melakukan research kata kunci (keyword) yang benar, mereka tidak lihat jumlah pencari selama satu bulan. Walau sebenarnya, telah banyak tools-tools gratis di internet yang dapat kita pakai untuk lihat volume pencarian per bulannya.

Di Artikel ini, saya akan mengemukakan bagaimana caranya hasilkan pengunjung yang banyak hanya bermodal 20 artikel dan meng-estimasi pendapatan yang dapat kita dapat jika betul-betul konsentrasi untuk menulis content sesuai keyword yang kita incar.

Yang juga akan terjadi, jika kita tidak melakukan penelitian keyword

  • Situs (blog) juga akan sepi pengunjung 
  • Niche atau topik tulisan sebuah situs (blog) juga akan campur-campur (Gado-gado)  
  • Juga akan sangat susah keindex oleh mesin pencari 
  • Sedikit pencarian kata kunci 

Tanda-tanda situs yg tidak melakukan research keyword

  • Tulisan tidak fokus 
  • Jumlah artikel sangat banyak tapi tidak tertarget 
  • Mengulang kata kunci (keyword) dengan buat artikel baru 
  • Jumlah kata semasing artikel sangat sedikit 

Keuntungan Penelitian Keyword
Bila ngomongin problem penelitian pastinya akan kita omongin juga nih apa keuntungannya. Beberapa dari internet marketing tentu sudah mengetahui apa saja keuntungan yang didapat jika melakukan penelitian keyword.

Keuntungan penelitian keyword di google dengan benar juga akan berpengaruh pada pendapatan kita juga. Oleh karenanya, berikut ini yaitu beberapa keuntungannya :

Situs (blog) juga akan memiliki banyak pengunjung/visitor
Telah tidak heran, bila kita melakukan penelitian dengan benar, maka pengunjung juga akan selalu datang sesuai sama kata kunci (keyword) yang kita targetkan. Kata kunci (keyword) itu mungkin keluar di halaman satu google dan dapat pula karena referensi dari pengunjung melalui sosial media.

Menaklukkan kata kunci (keyword) kompetitor
Untuk menaklukkan kompetitor atau pesaing situs atau situs (blog), pasti kita harus memakai beberapa bebrapa kata kunci (keyword) yang banyak didalam satu artikel. Nah, keuntungannya yaitu kita dapat menaklukkan dengan adanya banyak kata kunci (keyword) yang keluar sesuai sama tujuan kita.

Dapat memastikan sub-sub heading
Bila melakukan penelitian yang benar, maka kita dapat memisahkan sub-sub heading. Misalnya mana yang perlu diletakkin di H2, H3, H4, Qoute, dan sebagainya. Hal semacam ini sangat berpengaruh dimata google karena juga akan terlihat rapi.

Navigasi artikel yang jelas
Jadi, bila artikel komplit, tentu maksud pengunjung juga akan mudah di peroleh. Misalnya mencari mengenai belajar search engine optimation, maka mereka juga akan mengerti bagaimana belajar search engine optimation yang benar. Oleh karenanya, kamu harus buat navigasi artikel yang bagus.

Navigasi yang saya maksud yaitu seperti memastikan sub heading, kelompok, tag dan sebagainya.

Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Sebelumnya Research keyword

langkah research keyword harus juga kamu mengerti, janganlah segera gas pol. Kamu harus memastikan bebrapa point kata kunci (keyword) mana yang juga akan dinaikkan. Begitu, kamu juga akan memperoleh pengunjung yang banyak setiap artikelnya. Nah, langkah awal yang perlu kamu mengerti yaitu seperti berikut :

Mengerti Type Kata kunci (keyword) atau Kata Kunci
Bila keyword berat, maka baiknya segera ditinggalkan. kata kunci (keyword) dengan tingkat persaingan perebutan yang berat seperti bisnis on-line, layanan search engine optimation, jualan on-line, nonton film dan beda sebagainya. Biasanya bebrapa kata kunci (keyword) itu harus didukung dengan offpage seperti back link pbn, berbagi medsos dan sebagainya. Nah, persaingan perebutan keyword harus kamu saksikan memakai tools-tools premium, langkahnya yaitu dengan lihat tingkat kesusahan dari kata kunci (keyword) itu.

Memastikan kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari
Untuk memastikan nilai dari sebuah keyword, yang perlu kita kerjakan yaitu memakai tools gratis atau premium untuk lihat jumlah pengunjung bulanan dari kata kunci (keyword) itu. Nah, langkah tersebut yang paling banyak disukai oleh internet marketing saat ini, tapi dapat dibuktikan ampuh juga kok. Diluar itu, kamu dapat juga memakai layanan pbn untuk tingkatkan kata kunci (keyword) halaman satu di google.

Mencari Kata Kunci Popular, Viral dan kata kunci (keyword) Potensial
Banyak pula di antara internet marketing mempedulikan langkah tersebut. Walau sebenarnya bila betul-betul dilakukan, maka juga akan sangat berpengaruh untuk masa depan sebuah situs. Oleh karenanya, kamu harus tahu bagaimana caranya mencari kata kunci (keyword) popular, viral dan mungkin. Biasanya orang juga akan mencari kata kunci (keyword) itu lewat cara berikut ini : 

  • Memerhatikan situs (blog) kompetitor dan mencari pencarian popular di sidebar 
  • Memakai tools untuk ketahui tag viral dan di buat artikel 
  • Ketahui mungkin pencarian dari bln. ke bln.. 
  • Lihat Jumlah Nilai Kata kunci (keyword) Per Clicknya 

Bila kamu buat artikel dengan kata kunci (keyword) yang memiliki nilai CPC rendah, maka pendapatan kamu pasti juga juga akan rendah. Oleh karenanya, baiknya kamu harus juga lihat kata kunci (keyword) yang memiliki nilai click tinggi.

Cara Penelitian Kata Kunci Yang Benar

Bila langkah di atas telah agan kerjakan, maka waktunya melakukan penelitian dengan buat content yang berkwalitas. Nah, sangat mudah sekali sesungguhnya dan agan hanya menyiapkan beberapa info yang juga akan saya berikan berikut ini.

Memastikan Jumlah Volume Pengunjung
Untuk memastikan berapakah jumlah pengunjung per kata kunci (keyword) terdapat beberapa langkahnya. Agan dapat memakai tools atau menganalisa sendiri memakai google. Agan dapat juga lihat beberapa situs popular yang memakai langkah tersebut. Untuk menegtahui jumlah research kata kunci (keyword) agan dapat mengerjakannya dengan berikut :

1. Penelitian Kata kunci (keyword) Memakai Semrush
Semrush memberi keringanan untuk internet marketing untuk ketahui kata kunci (keyword) mungkin dan yang mudah dikerjakan. Kamu dapat memastikan jumlah semasing pengunjung dan tingkat kesulitannya. Nah, langkahnya sangat mudah, tersebut disini video cara yang perlu agan kerjakan research kata kunci (keyword) dengan semrush

2. Penelitian kata kunci (keyword) memakai ubersuggest dari neilpatel
Sesungguhnya langkah tersebut cukup mudah, kamu tinggal berkunjung ke link research kata kunci (keyword) yang telah disiapkan oleh neilpetel. Sesungguhnya ubersuggest ini berdiri dengan sendiri dengan nama website ubersuggest. io, tetapi neilpatel. com membelinya dengan harga yg tidak dijelaskan. Langkahnya dapat kamu cobalah berikut ini :

  • Masuk ke neilpatel. com 
  • Pilih menu tools yang berada di navigasi 
  • Lalu pilih ubersuggest 
  • Masukan kata kunci (keyword) yang ingin di buat artikel 
  • Lalu pilih negara dan bhs indonesian/indonesian 
  • Click Look dan keluar hasilnya 
  • Kumpulkan semasing kata kunci (keyword) yang relevan sesuai pencarian minimum 10 
  • Lalu masukan dalam excel sesuai jumlah pencarian 
  • Lalu tetapkan H2, H3 dan lain-lain 
  • Lalu buat artikel memakai judul tujuan keyword 

3. Penelitian Kata kunci (keyword) Memakai Tools Premium
Dilain peluang, juga akan saya ulas dengan komplit. tetapi, pada artikel ini juga akan saya terangkan singkat ya. Ada beberapa alat untuk penelitian keyword yang paling popular didunia. Salah satunya yaitu seperti berikut :

  • Keywordtool. io 
  • kwfinder. com 
  • wordstream. com 
  • rankranger. com 

Bila di tanya, mana yang paling saya sukai dari ke-4 itu, maka jawaban saya yaitu kwfinder. Mungkin juga akan saya terangkan dilain peluang.

Singkirkan Kata kunci (keyword) Dengan Persaingan perebutan Tinggi
Janganlah sekali-kali coba memakai kata kunci (keyword) yang memiliki tingkat persaingan perebutan tinggi. Beberapa persaingan perebutan kata kunci (keyword) memang dikhususkan untuk situs dengan authority yang bagus dan kenapa kamu harus buang bebrapa kata kunci (keyword) itu? berikut alasannya : 

  • Karena situs agan akan tidak dapat keluar di halaman satu 
  • Menggunakan waktu 
  • Authority yang tinggi seperti DA dan PA di atas 50, juga akan sangat sulit untuk kita untuk menyainginya 
  • Usia situs kompetitor lebih tua 
  • dll 

Jadi, baiknya agan tak perlu menganalisa bebrapa kata kunci (keyword) itu. Tapi, bila dimasukkan dalam artikel sich tidak jadi masalah dan masih tetap relevan. Tapi janganlah hargap dapat berada di page one.

Pakai Keyword yang panjang
Bidiklah keyword yang panjang agar situs agan dapat masuk di halaman satu google. keyword yang bagus dan panjang juga akan hasilkan pencarian yang sedikit. Tetapi, bila jumlahnya banyak maka kamu juga akan sangat suka.

Padukan beberapa keyword dan jumlah pencarian
Untuk memberi kwalitas yang baik, kamu dapat memadukan beberapa kata kunci (keyword) agar dapat hasilkan pengunjung yang banyak. Nah, kamu harus juga memerhatikan jumlah pencarian semasing keyword ya.

Nah, tersebut beberapa info yang dapat kamu dapatkan dari penelitian meriset kata kunci (keyword). Kamu harus mengerti ini agar memperoleh pengunjung yang banyak dari google. Mudah-mudahan mujur dan selalu penelitian keyword ya.

0 komentar: