Cara Optimasi SEO Youtube Terbaru Terbukti Ampuh

Related image

jasa pembuatan website - Cara optimalkan SEO Youtube itu tidaklah hal susah untuk youtuber memiliki pengalaman, namun juga akan sedikit membingungkan untuk pemula. Melakukan optimalkan mesin pencari youtube ini adalah salah satu cara agar content punya kita berada di posisi atas ketika pengunjung mengetik keyword tertentu di kolom pencarian. Sudah pasti content yang disebut ini yaitu content relevan dengan keyword itu.

Melalui artikel ini juga akan saya berikan cara optimalkan SEO Youtube dapat dibuktikan ampuh yang sering dilakukan oleh beberapa youtuber memiliki pengalaman. Karena seperti kita ketahui saat ini banyak orang yang mulai melirik sosial media punya google ini untuk beragam kepentingan misalnya untuk marketing dan mencari pundi-pundi uang melalui program google adsense.

Beberapa maksud melakukan optimalkan SEO Youtube ini salah satunya yaitu untuk tingkatkan subscriber channel, dengan berada di posisi atas maka sangat mungkin channel kamu juga akan memperoleh banyak kunjungan, hubungan, dan setelah itu orang juga akan berlangganan dengan channel kamu ketika mereka merasa tertarik dengan content video yang kamu unggah.

Makin beberapa orang yang berlangganan dengan channel kamu maka juga akan buat channel kamu jadi populer. Berikut ini cara yang sering dilakukan untuk melakukan optimalkan video youtube agar berada di posisi atas :
  • Melakukan penelitian kata kunci (keyword) atau keyword yang banyak di cari saat ini 
  • Buat video menarik dengan waktu panjang minimum 5 menit 
  • Berikan nama File video kamu dengan keyword yang kamu targetkan 
  • Sisipkan keyword yang kamu targetkan didalam judul video youtube anda 
  • Janganlah lupa masukan keyword yang kamu incar didalam gambaran video youtube anda 
  • Masukan kata kunci (keyword) tujuan kamu kedalam tag 
  • Unggah video kamu dalam format HD (high definition) 
  • Tingkatkan reputasi channel youtube anda 
  • Berikan video yang telah kamu unggah di Youtube ke beragam media sosial 
Melakukan penelitian keyword

Coba mempelajari keyword apa yang tengah popular atau banyak di cari. Ini mempunyai tujuan untuk memberi ide pada kamu mengenai video apa yang juga akan kamu buat nanti. Diluar itu juga untuk memperkirakan seberapa tinggi traffic yang juga akan diperoleh oleh video kamu dengan memakai keyword itu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

Buat video menarik, berkwalitas baik dan berdurasi minimum 5 menit

Mengapa harus buat video menarik?

Orang semakin lebih sukai berkunjung ke channel dengan hidangan video lebih menarik dibanding pesaingnya. Karena mungkin juga akan banyak video dengan tujuan keyword yang sama juga dengan kamu. Menjadikan video yang kamu unggah meliputi info yang diperlukan oleh pengunjung. Dengan memiliki content menarik dan berkwalitas maka orang mungkin merekomendasikan channel kamu pada rekanan mereka hingga video kamu dapat viral.

Mesin pencari Youtube juga lebih menyukai channel dengan kunjungan lebih banyak dengan jumlah siaran semakin besar. Jadi bila kamu ingin bersaing dengan saingan kamu ketika membidik kata kunci (keyword) tertentu maka hal penting yg tidak bisa kamu lupakan yaitu perbaikilah kwalitas content kamu.

Berikan nama file video yang juga akan kamu unggah dengan kata kunci (keyword) tujuan kamu.

Setelah kamu usai buat atau melakukan ubah video dan akan menyimpannya di piranti gadget kamu maka baiknya namai file itu dengan kata kunci (keyword) tujuan kamu. Misalnya kamu membidik keyword “Cara Dapat Uang Dari Adsense”maka namailah file itu dengan judul “Cara Dapat Uang Dari Adsense”.

Ini mempunyai tujuan agar robot dari google ataupun youtube dapat dengan mudah merayapi nama file itu hingga beresiko baik untuk SEO video youtube kamu.

Sisipkan keyword tujuan kedalam Judul Video Youtube

Judul video adalah bagian paling awal yang juga akan diindeks oleh mesin pencari Youtube ataupun google, dengan menambahkan keyword kedalam judul video youtube kamu maka itu juga akan bagus untuk posisi video kamu saat orang mengetikkan keyword di kolom pencari. Kerjakan sedikit modifikasi, disini diperlukan kreativitas kamu dalam membuat kata.. hehe

Masukan keyword dalam gambaran video Youtube

Gambaran video youtube ini bermanfaat untuk menerangkan singkatnya mengenai apa isi video kamu itu pada pengunjung. Masukan keyword tujuan kamu kedalam gambaran video youtube kamu. Namun, kerjakan saja sewajarnya jangan pernah berlebihan memasukkan kata kunci (keyword) kedalam gambaran video kamu karena dapat dipandang kamu melakukan SPAM oleh pihak Youtube.

Masukan kata kunci (keyword) tujuan kedalam Tag

Ada keuntungan sendiri ketika memasukkan keyword kedalam tag video youtube kamu, salah satunya yaitu video kamu dapat keluar di sidebar ketika orang melihat video beda yang memakai tag sama juga dengan video punya kamu.

Unggah video kamu dengan kwalitas HD (high definition)

Memakai kwalitas HD pasti juga akan buat video punya kamu juga akan terlihat jernih, kurangi gambar kabur atau pecah-pecah. Youtube lebh menyukai content video dengan kwalitas baik, karena pihak Youtube ini memprioritaskan kenikmatan pemirsa dengan menghadirkan channel dengan video berkwalitas.

Tingkatkan reputasi channel anda

Dengan memiliki reputasi yang baik maka pihak Youtube juga akan mengapresiasi dengan menimbulkan channel kamu di halaman depan bertuliskan “Populer on Youtube”.

Untuk dapat jadi popular di youtube maka yang perlu kamu kerjakan yaitu memberi content berkwalitas, dengan itu orang juga akan kerasan terlalu lama lihat video kamu bahkan juga juga akan mengeksplor video beda yang berada di channel kamu.

Berikan video youtube kamu ke media sosial

Setelah kamu usai mengunggah video kamu ke youtube maka baiknya berikan video kamu itu ke sosial media seperti facebook, twitter, google plus, instagram, dan sebagainya.

Ini dilakukan untuk memberitahu pada rekan-rekan kamu di sosial media kalau kamu telah mengunggah sebuah video di youtube. Langkah tersebut dapat kamu kerjakan dengan teratur tanpa ada dipungut biaya.

Bila ingin cara instant agar memperoleh view sampai beberapa ratus ribu kurun waktu yang singkat dapat kamu cobalah dengan memajukan video kamu kedalam website berita popular dengan juta-an pengunjung setiap harinya. Namun, karenanya terkadang kamu harus keluarkan budget karena saya rasa untuk menyimpan video kamu di website popular ini sama seperti beriklan.. hehe

Sekian sedikit artikel tentang cara optimalkan SEO youtube dapat dibuktikan ampuh, mudah-mudahan berguna untuk kamu yang membacanya. Kerjakan dengan baik dan janganlah bertindak SPAM, karenanya juga akan beresiko jelek pada reputasi channel kamu.

0 komentar: