Panduan Memadukan Warna Busana dengan Jilbab Anda


Image result for Panduan Memadukan Warna Busana dengan Jilbab Anda

Bagi wanita muslimah berhijab mungkin kamu terkadang kehabisan ide bagaimana caranya memadukan warna pakaian dengan jilbab agar tampilan tetaplah cantik dan lain. Menggabungkan warna pakaian dengan jilbab yang tepat memang agak susah-susah gampang. Salah-salah dalam mix & match jadi dapat buat tampilan kurang cantik dan tidak enak dilihat.

Lalu bagaimana agar tampilan berhijab tetaplah optimal dengan menggabungkan warna baju dan jilbab yang tepat? Untuk kamu yang tengah belajar untuk memakai baju muslim dan berhijab tips berikut dapat kamu cobalah.

Menggabungkan Jilbab dengan Pakaian Bercorak Geometris 

Bila kamu ingin memakai pakaian bermotif geometris seperti kotak-kotak, garis-garis, atau barangkali pakaian batik, kamu harus hindari jilbab yang bermotif ramai seperti yang bercorak bunga. Semakin lebih baik bila kamu memakai kerudung polos atau yang bermotif minim sebagai padanannya.

Menggabungkan Hijab dengan Baju Polos Agar Tampil Lebih Cantik 

Sewaktu kamu ingin memakai pakaian muslim polos, kerudung dengan motif agak ramai dapat jadikan gabungan yang tepat. Apabila warna baju kamu gelap, kerudung dengan wara lebih cerah semakin lebih baik. Ini dapat kamu gabungkan agar dapat tampil cantik dan buat tampilan kamu lebih cerah.

Cara Menggabungkan Kerudung Motif Flower Untuk Tampilan Menawan 

Bila kamu ingin memakai motif flower untuk jilbab, kamu dapat memilih baju dengan warna gelap agar tidaklah terlalu mencolok dan jadi fokus perhatian. Dengan padu padan itu akan bikin tampilan kamu terlihat makin menawan.

Cara Menggabungkan Warna Pakaian dengan Jilbab yang Tidak sama 

Umumnya wanita biasanya lebih memilih untuk tampil aman dengan memakai jilbab dengan tone warna yang sama juga dengan pakaiannya. Untuk tampilan yg lebih stylish, kamu dapat memilih warna hijab yang tidak sama namun masihlah serasi dengan warna bajunya. Misalnya saja saat kamu memakai kaftan dengan warna tosca yang dihiasi payet silver, kamu dapat memilih warna abu-abu muda dengan topik yang masihlah seirama dengan ornament payet di pakaian.

Padu Padan Warna Pakaian dan Hijab untuk Tampil Fresh dan Lebih Muda 

Kamu sukai tampil lebih muda dengan baju berwarna cerah? Cobain nih dengan memakai warna kerudung yang lebih gelap. Lalu gabungkan dengan tas dan sepatu yang lebih berwarna. Misalnya pakaiannya berwarna kuning soft, kamu dapat memakai kerudung warna abu tua dengan tas dan sepatu warna biru muda. Bila pakaian yang kamu gunakan berwarna gelap, kamu dapat pula bermain di warna sepatu yang lebih cerah.

Cara Padu Padan Warna Pakaian dan Jilbab dengan Warna Senada 

Bila kamu sukai tampilan yang sederhana dan menawan, pilihlah beberapa warna yang seirama atau bertabrakan sekaligus. Walau demikian tetaplah pilihlah warna jilbab netral untuk menyeimbangkan dengan warna baju anda

Padu Padan Baju Muslimah dengan Bahan Jilbab Agar Berkesan Mewah 

Penentuan bahan pada hijab dapat juga bikin baju yang kamu gunakan terlihat tidak sama. Bila kamu memakai baju yang tidaklah terlalu banyak detil payet tetapi ingin tetaplah berkesan elegan, kamu dapat mengakali dengan mimilih kerudung memiliki bahan silk. Tetapi bila baju kamu telah penuh dengn detil payet berkilauan, kamu dapat menyederhanakan kerudung dengan mimilih yang memiliki bahan sifon maupun katun.

Bahan seperti sifon, katun, linen, viscose, stella, licra, sangat nyaman digunakan untuk keseharian ataupun acara khusus. Untuk bahan silk jadikan tampilan akan berkesan elegan, jadi tak perlu memakai pakaian terlalu aneh-aneh payetnya telah memerlihatkan kemewahan.

Untuk menggabungkan warna baju dan hijab agar tampil cantik dan menawan tidak harus memakai warna yang seirama. Warna kontras pun jadi dapat bikin efek tampilan makin menarik. Namun harus juga kamu perhatikan untuk estetika warnanya. Lebih baik bila kamu tidak mencampurkan tiga warna terang sekaligus. Netralkan agar lebih menawan dengan memakai warna gelap.

Sekian Cara Menggabungkan Warna Pakaian dengan Jilbab Kamu. Tampil cantik dan menarik dalam berhijab yaitu pilihan, tetapi tampil syari’i dan tetaplah tutup aurat adalah suatu keharusan. Yuk berhijab cantik dan syar’i berbarengan jilbab online!

0 komentar: