Tips Memilih Kerudung Hijab Sesuai Bentuk Wajah Anda

Image result for tips fashion hijab
Muka Bulat 
Memang sebal memiliki muka bulat, karena bila salah pilih jilbab jadinya muka anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk anda yang memiliki muka bulat, siasati jilbab dengan undercaps yang mudah diketemukan di market. Ekor kuda rambut anda bila panjang, lalu pakai undercaps, janganlah dicepol atau dikonde karena akan memberi kesan kepala anda bulat. Ikat jilbab, lalu dibagian pipi dapat ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup, hingga anda terlihat mungil. Pastikan juga anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Selanjutnya andadapat memasukkan bekas jilbab atau menghiasinya dengan bros. diluar itu jilbab yang pas yaitu jilbab yang ada pet atau jilbab yang memakai ciput. Hingga muka anda akan berkesan panjang. bisa pula memakai bahan loose/jatuh, hingga memberi efek muka lebih ramping.

Muka Lonjong atau Panjang 
Untuk anda yang wajahnya lonjong atau panjang, Turkish style yaitu yang paling cocok dipakai, karena akan memberi kesan penuh dan lebih padat untuk muka yang panjang. anda bisa menggelung rambut anda agar bentuk kepala anda semakin bagus dan seimbang dengan muka. Untuk muka lonjong buat volume dibagian kepala, misalnya style turban, atau dapat pula pakai inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan muka.

Muka Persegi 
Untuk anda yang wajahnya persegi baiknya pakai jilbab rounded shape yang akan membingkai muka jadi lebih lembut dan menyingkirkan garis-garis tajamnya. Jauhi memakai beberapa warna keras dan menyolok. Pakai warna soft atau layer hingga muka terlihat lebih full.

Muka Oval 
Untuk anda yang wajahnya oval, anda bebas memakai beragam jenis style jilbab. Tinggal anda gabungkan saja mana yang cocok dengan warna kulit dan pakaian anda. Dalam waktu relatif cepat anda akan jadi lebih anggun dan manis. Type muka ini pas memakai beragam jenis type jilbab. Bila anda memiliki muka type ini, tinggal sesuaikan dengan baju muslim yang anda gunakan.

Muka kotak/segitiga.
Anda dapat memakai jilbab bentuk bulat untuk menyamarkan garis muka anda hingga terlihat anggun. Baiknya jauhi pemakaian warna yang mencolok dan pakai warna pastel atau soft.

Muka sempit/kecil 
Untuk muka kecil, andadapat memakai aksen turban, pakai aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh, dan janganlah menutupi bagian pipi hingga bagian muka dapat stand out.

Muka dengan jidat lebar 
Untuk jidat lebar, anda dapat pakai inner/bandana untuk menutupi bagian luar segi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang, untuk memberi efek jidat lebih kecil.

Muka dengan pipi tembem
Untuk pipi tembem, andadapat pakai inner/bandana dan tutup sampai bagian bawah telinga, hingga inner/bandana dapat menutupi beberapa segi atas pipi ; dan jilbab dengan bahan yang loose. Pipi yang tembem dapat pula diakali dengan pemakaian make-up dengan menerapkan shadding pipi. Coba cari pilihan fashion hijabmu melalui situs penjualan jilbab online, banyak hijab yang bagus lho!

0 komentar: